JANGAN BERHARAP LIBURAN DI SINI

Pusat data google
Perjalanan keliling dunia memang bisa saja dilakukan, tapi ada beberapa tempat di dunia ini yang tak mungkin Anda kunjungi, meskipun sangat diinginkan. Dalam buku terbarunya 100 Places You Will Never Visit, penulis asal Inggris Daniel Smith mengumpulkan daerah mana saja di dunia ini yang tidak mungkin menjadi destinasi wisata. Di mana sajakah itu? 

1. Zona eksklusif Chernobyl 
Zona ini terletak di Ukraina. Daerah sejauh 30 km di sekitar lokasi bencana nuklir pada 1986 ini tetap tidak boleh dihuni karena dinilai telah tercemar. Saat ini memang sudah ada tur untuk melihat-lihat wilayah itu, tapi tetap Anda tak boleh berlama-lama. 

2. Swiss Fort Knox 
Anda tidak akan menemukan brosur atau peta wisata menunjukkan bagaimana untuk sampai ke Swiss Fort Knox. Pusat perlindungan data terkenal yang dijaga ketat ini terkubur di pegunungan Alpen, Swiss. Tempat ini dibuat dari sisa-sisa bunker Perang Dunia II yang dirancang untuk menahan ledakan nuklir. 

3. Pabrik pusat Coca-Cola 
Resep untuk Coca-Cola dikabarkan hanya diketahui oleh dua eksekutifnya. Anda dapat melakukan tur di pusat pabrik Coca-Cola di Atlanta, tapi Anda sia-sia saja bila berharap bisa melihat sekilas jumlah dan bahan-bahan dalam minuman populer ini. Resep itu diyakini disimpan selama 24 jam dalam lemari besi dan dijaga oleh petugas. 

4. Markas Al-Qaeda 
Markas Al-Qaeda dimungkinkan sebagai tempat persembunyian Osama bin Laden setelah serangan 11 September. Anda mungkin telah melihat gua Tora Bora gua di televisi, tapi nyatanya untuk ke sana sendiri tidaklah mudah. Apalagi, pertempuran antara Taliban dan pasukan pimpinan NATO masih terjadi di wilayah pegunungannya. 

5. Kamar Ratu Elizabeth 
Tur ke tempat tinggal Ratu Elizabeth, Istana Buckingham, London, memang berlangsung selama dua bulan sementara Sang Ratu tengah beperjalanan tahunan ke Skotlandia. Pengunjung bisa melihat 19 kamar negara, tetapi tidak ada kesempatan untuk mendapatkan melihat kamar tidur Sang Ratu. 

6. Air Force One 
Kecuali Anda seorang petinggi atau anggota pers resmi, jangan harap bisa melengok ke dalam badan pesawat Air Force One milik Presiden AS. 

7. Pusat data Google 
Pusat data Google sangat rahasia dan terbatas. Pusat teknisi ini bekerja pada beberapa komputer di Dalles, pusat data Oregon. Google memang merilis beberapa foto yang menunjukkan isi pusat data di Oktober lalu, tapi itu hanyalah sekadar gambar. pada kenyataannya, tak ada orang luar yang diperbolehkan untuk masuk. (Dailytelegraph/Pri/X-14) 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. VISIT AGAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger