PENTINGNYA MANAJEMEN WAKTU SAAT BERWISATA

Bepergian tidak hanya menuntut stamina yang prima, namun juga membutuhkan kemampuan manajemen waktu yang baik. Hal ini penting, mengingat banyak faktor yang membutuhkan ketepatan waktu pada saat traveling.

Umumnya, agar perjalanan menjadi efektif, para pejalan melakukan riset dan menyusun agenda perjalanan sebelum hari keberangkatan. Kegiatan perencanaan mencakup beberapa hal yang esensial. Seperti jadwal keberangkatan transportasi massal atau pun penetapan akomodasi.

Mengombinasikan jadwal tersebut, pejalan bisa mengatur destinasi apa saja yang bisa dikunjungi. Terkadang perbedaan zona waktu juga menjadi masalah. Karena kita harus mengkonversi waktu yang ada agar perjalanan menjadi efektif. Destinasi wisata pun juga harus dipastikan jadwalnya, karena beberapa destinasi wisata punya jadwal buka khusus, atau bahkan tutup pada hari-hari tertentu.

Selain melakukan riset, pejalan juga bisa melakukan estimasi dengan keadaan lapangan. Hal-hal yang bersifat situasional harus menjadi pertimbangan. Contoh: kondisi lalu lintas, cuaca, dan suhu.

Untuk masalah jadwal transportasi, pengaturan waktu juga penting. Beberapa jadwal sudah tidak update dan bisa berubah kapanpun. Pastikan untuk menyediakan selang waktu yang cukup. Barangkali ada kejadian yang menghambat perjalanan Anda. Manajemen waktu yang buruk bisa berakibat fatal seperti ketinggalan penerbangan atau akomodasi apa pun yang membutuhkan ketepatan jadwal.

Dalam melakukan perjalanan, pastikan Anda membawa perlengkapan yang tepat guna. Pastikan semua perlengkapan memberikan manfaat yang maksimal, bukan malah menyusahkan Anda. Proses penentuan barang bawaan juga secara tidak langsung bisa berpengaruh terhadap efisiensi waktu perjalanan Anda. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. VISIT AGAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger