UNDANG GOOGLE STREET VIEW KE AGAM UNTUK PROMOSI WISATA

Kehadiran Google Street View di Indonesia diharapkan dapat membantu promosi pariwisata negeri. Selain itu, fitur ini dapat membantu pemerintah mengetahui apa yang perlu diperbaiki di sektor wisata. 

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Google Inc. mengumumkan peluncuran inisiatif promosi pariwisata baru. Promosi ini menampilkan Google Maps dengan street view, ditandai dengan peluncuran mobil street view berkeliling ke seluruh daerah di Indonesia. 

"Kami mendorong Google Street View untuk pergi ke 16 destinasi wisata yang sedang kami kembangkan, serta obyek-obyek wisata yang sudah terkenal," kata Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, saat jumpa pers di Jakarta, baru-baru ini. 

Selain itu, Mari berharap Google Street View dapat membantu pemerintah memperbaiki kondisi pariwisata Indonesia. Seperti yang sudah diketahui, salah satu kendala pengembangan pariwisata Indonesia adalah infrastruktur di beberapa daerah yang masih buruk. 

"Kami bisa dengan mudah mengetahui dan memperhatikan bagaimana keadaan yang ada di tempat-tempat wisata seluruh Indonesia sehingga mempermudah pula untuk memperbaikinya," tandas Mari. 

Google Street View dengan mobil spesialnya sudah mulai berkeliling Jakarta dan mengambil gambar seluruh tempat di Ibu Kota untuk masuk dalam fitur Google Street View. Nantinya, setelah Jakarta, mobil tersebut juga akan berkeliling ke tempat-tempat lain di Indonesia.

Bagaimana dengan Kabupaten Agam? kapan perlu kalau agam tidak masuk dalam agenda Google Street View, maka undanglah mereka ke Agam.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. VISIT AGAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger