Memancing Sebagai Wisata Khas Indonesia

Indonesia akan terus menggiatkan lomba memancing untuk menjadi ajang wisata khas Indonesia.

"Sungai Musi menjadi salah satu lokasi memancing yang sangat representatif untuk ditawarkan kepada wisatawan mancanegara," kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar saat membuka "Musi International Fishing Tournament," di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, banyak yang bisa didorong untuk menjadi wisata unggulan di Indonesia termasuk di Palembang dengan Sungai Musi yang unik dan memiliki keragaman ikan dan biota lainnya.

Ia mengatakan, perkembangan wisata akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah itu.

"Warga bisa merasakan dampak langsung dari perkembangan objek wisata, seperti peningkatan permintaan makanan khas dan kerajinan serta industri perhotelan yang berkembang pesat," katanya.

Sementara Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra menjelaskan, lomba memancing internasional ditetapkan sebagai kegiatan wisata setiap tahun.

"Kali ini bukan hanya peserta Asia tetapi kegiatan itu diikuti juga perwakilan dari empat benua lainnya," ujarnya.

Bagaimana dengan Kabupaten Agam yang memiliki potensi Danau, Laut/ Pantai dan Sungai yang banyak dan beragam? apakah punya keinginan dan cukup kreatif untuk mengembangkan kegiatan memencing menjadi iven wisata? kita tunggu ke kreatifan pemerintah dalam menggaet pengunjung untuk ke Kabupaten Agam. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. VISIT AGAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger