Penyebab Kuliner Indonesia Belum Populer di Luar Negeri

Kuliner Indonesia bisa dibilang sudah menggaung hingga ke luar negeri, namun masih banyak masyarakat di dunia masih belum bisa merasakan kelezatan kuliner Tanah Air. Lalu apa alasannya?

Menurut Chandra Fireta, selaku direktur keuangan JNE, mengatakan hingga kini pihaknya masih belum bisa menembus pasar negara luar khususnya di bidang kuliner Indonesia sebab masih banyak hambatan yang harus dihadapi.

"Hambatannya, yaitu dari sisi Undang-Undang peraturan karantina setempat, khususnya makanan atau tumbuhan tidak semua bisa masuk dengan mudah," ucapnya kepada Okezone saat ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Menurutnya, susahnya kuliner Indonesia bisa masuk ke negara luar selain adanya peraturan dari beberapa negara, faktor lain dikarenakan negara luar lebih mengutamakan kepentingan kuliner negaranya masing-masing.

"Masing-masing negara sangat menjaga produknya masing-masing makanya dari segi kuliner sangat susah, kecuali bagi mereka yang sudah punya ijin," tambahnya.

Tak hanya itu saja, faktor sterilisasi pun sangat diutamakan di setiap negara sehingga baginya menambahkan tak mudah memang untuk kuliner Indonesia bisa dirasakan di seluruh dunia.

"Tidak semua negara bisa menerima makanan dari negara yang mengirimkan makanan, karena untuk menjaga sterilisasi," tukasnya. (okezone.com)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. VISIT AGAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger