Biar Liburan Nyaman dan Sehat, Makanlah Cokelat dan Ubi!

Berencana liburan di rumah? Agar liburan jadi nyaman, saat belanja bahan makanan sebaiknya sedikit cermat. Pilih jenis yang bernutrisi yang membuat tubuh tetap ramping. Apa saja bahan makanan yang sebaiknya dikonsumsi selama liburan?

Menjaga kesehatan selama liburan sangatlah penting. Tidak hanya menjalankan diet tapi juga harus menjaga pola makan agar tetap sehat dan bugar. Tentu saja agar rencana bersantai bisa dinikmati sepenuhnya. Berikut lima jenis makanan sehat yang cocok dikonsumsi selama liburan.

1. Ubi Jalar
Ubi jalar merupakan sumber betakaroten, vitamin C, serat dan potasium yang dapat meningkatkan energi. Bisa diolah dengan direbus, kukus, panggang atau bakar. Rasanya yang manis cocok jadi camilan sehat selama liburan.

2. Cokelat
Menurut sebuah studi, makan sedikit cokelat akan membantu mengurangi jumlah kalori sebanyak 30 kalori per hari. Juga menurunkan tekanan darah untuk mencegah risiko penyakit jantung dan stroke.

3. Buncis
Buncis juga bisa jadi pilihan makanan sehat dan murah saat liburan. Mengandung vitamin A, C dan K, mangan, serat, potasium, folat dan zat besi. Bisa diolah menjadi campuran sup atau jadi isian salad. (detik.com)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. VISIT AGAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger