Sebelum Anda Berlibur Seorang Diri, lakukan ini !

Pergi berlibur seorang diri dalam waktu yang panjang mungkin bukanlah ide yang cemerlang. Namun, bagi Anda yang menyukai petualangan, berlibur sendiri mengunjungi tempat baru seorang diri pastinya akan membuat hidup Anda lebih hidup. Nah, sebelum perjalanan seru ini Anda lakukan, ada beberapa hal yang patut Anda siapkan.

1. Tentukan tujuan dan gali informasi 

Menentukan lokasi berlibur secara spontan mungkin bisa dianggap sebagai tantangan yang seru. Namun, sebaiknya sebelum Anda berlibur seorang diri, paling tidak tentukan terlebih dahulu ke mana tujuan Anda. Setelah itu, gali informasi sebanyak-banyaknya mengenai tempat yang hendak Anda datangi. Informasi tersebut bisa berupa lokasi wisata, penginapan, transportasi, dan juga biaya perkiraan yang harus Anda siapkan.

2. Tinggalkan pesan pada orang terdekat

Sebelum Anda meninggalkan rumah untuk berlibur dalam waktu yang lama, tinggalkan pesan untuk orang-orang terdekat Anda. Beri informasi mengenai lama Anda pergi, dan tempat yang Anda datangi. Hal ini dilakukan untuk memudahkan informasi jika Anda hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Gandakan semua berkas-berkas penting

Siapkan beberapa salinan berkas data diri Anda. Simpan di dalam satu wadah khusus yang aman.

4. Siapkan baterai ekstra

Hal ini penting untuk acang (gadget) Anda. Membuat telepon genggam tetap menyala akan mengurangi kecemasan selama bepergian.

5. Pilih-pilih saat menjalin pertemanan

Salah satu keuntungan dalam berlibur seorang diri adalah Anda akan memiliki banyak teman baru. Meski demikian, Anda diharuskan untuk tetap berhati-hati.

6. Membawa peta

Meskipun Anda tidak menguasai sepenuhnya ilmu tentang pemetaan, sebaiknya tetap untuk membawa peta lokasi liburan Anda. hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko saat Anda tersesat.

7. Catat nomor telepon penting

Gali informasi tentang nomor telepon penting di lokasi yang hendak Anda datangi. Langkah ini perlu saat Anda sulit mendapatkan informasi. Selain itu, catat juga beberapa nomor keluarga Anda di dompet atau tas Anda. Berlibur seorang diri memang seru, namun jangan meremehkan kegiatan tersebut. Tetaplah untuk berhati-hati dan lakukan persiapan tersebut dengan matang. Metrotvnews.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. VISIT AGAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger