RANDANG

Berbicara tentang masakan Sumatera Barat maka di pikiran kita akan otomatis tercetus sebuah masakan yang khas dan unik yaitu rendang daging. Adalah menjadi rahasia umum bahwa daging rendang padang sangat populer baik tua maupun muda serta diberbagai kalangan. 

Setiap kali singgah di restoran Padang maka setiap orang akan mengingat masakan berbahan pokok daging ini. Rendang daging adalah masakan tradisional bersantan dengan daging sapi sebagai bahan utamanya. Masakan khas dari Sumatera Barat, Indonesia ini sangat digemari di semua kalangan masyarakat baik itu di Indonesia sendiri ataupun di luar negeri.Selain daging sapi, rendang juga menggunakan kelapa (karambia), dan campuran dari berbagai bumbu khas Indonesia di antaranya Cabai (lado), lengkuas, serai, bawang dan aneka bumbu lainnya yang biasanya disebut sebagai (Pemasak) 

Pada masa sekarang, kreasi masakan rendang ini semakin berkembang. Tidak hanya masakan rendang yang terbuat dari daging sapi (rendang daging) yang menjadi masakan lezat pemanja lidah, namun rendang paru dan rendang telur.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. VISIT AGAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger